banner 468x60

Tampil di Hadapan Calon Mahasiswa Poltek Ubaya, Motivator Bram Hayomi Tanamkan Pentingnya ‘Self Image’, Ternyata Ini Maksudnya

iklan
Bram Hayomi saat memberi motivasi pada calon mahasiswa Politeknik Universitas Surabaya.

penakita.com | SURABAYA – “Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda.”

Kalimat yang digunakan dalam sebuah produk iklan ini ternyata juga berlaku bagi siapa pun yang hendak melamar pekerjaan. “Saat berhadapan dengan calon pemakai jasa kita, yang perlu ditunjukkan adalah performa awal,” begitu tegas Bram Hayomi saat di hadapan calon mahasiswa Poltek Universitas Surabaya (Ubaya), Selasa (20/8/2019).

Siang itu, motivator nasional dari Hayomi Personal Development (Lembaga Pengembangan Diri dan Profesi Indonesia-LPDPI) ini memberikan pembekalan pada sekitar 120 calon mahasiswa baru di Integrity Room Poltek Ubaya.

Bram menambahkan bahwa ‘first metting’ akan menentukan orang lain akan terkesan atau tidak. “Setelah itu baru bicara skill personal,” tandasnya.

Mantan model ternama di era 90an ini menekankan pula bahwa seseorang harus memiliki ‘self image’ dan ‘sale image personal’ yang akan membedakan dirinya dengan pesaing lainnya.

“Tujuannya tentu untuk bisa menembus persaingan. Karena itu, peningkatan attitude, behaviour, dan skill personal sangat diperlukan,” ungkapnya.

Ditemui usai memberikan motivasi pada calon mahasiswa tersebut, Bram menyatakan seseorang yang sudah lulus dan hendak memasuki dunia kerja harus benar-benar siap menghadapi tantangan persaingan yang semakin tajam.

“Apalagi jika ingin bekerja di sebuah perusahaan besar, tentu yang dibutuhkan adalah SDM yang siap terjun di dunia usaha,” urainya.

Untuk menambah kualitas diri, lanjut Bram, pemantapan attitude dan motivasi diri diperlukan oleh setiap generasi muda.

“Mereka bukan tidak bisa, tetapi belum mengerti serta memahami tentang dunia kerja. Karena itu diperlukan tindakan coaching sehingga mereka benar-benar matang saat lulus dari Poltek Ubaya,” tuturnya.   

Ditemui disela acara Slamet Wahyudi, Wakil Direktur Poltek Ubaya mengatakan bahwa pihaknyan sengaja mengundang motivator nasional untuk memberi energi positif bagi peserta Pembekalan Calon Mahasiswa Politeknik Ubaya Penerima Beasiswa Triple Helix Pemkot Surabaya.

Lewat pembekalan tersebut, Slamet berharap bisa merubah mindset performa para lulusan Poltek Ubaya. “Dengan motivasi ini kami berharap mereka bisa lebih bersaing di dunia kerja setelah lulus dari Poltek Ubaya,” katanya. dit

author