banner 468x60

Tanpa Ban Dalam, Ban Anti Kempes Tetap Elastis

497 views
iklan

Penakita | COLORADO – Kempes ban bisa jadi hal paling menjengkelkan saat kita berkendara, terutama saat bersepeda. Dengan teknologi yang satu ini, kejadian tersebut mungkin tak pernah Anda rasakan lagi, karena sebuah ban ternyata bisa didesain anti kempes.

Adalah Airless Tires, produk ban unik yang membuat pemakai sepeda tak lagi merasakan kempes ban saat berkendara. Produk mutakhir ini didesain oleh konseptor asal Colorado, Brian Russell. Menggunakan bahan karet yang terbungkus serat batang karbon nanotube produk ban ini diperkuat batang komposit.

Berbeda dengan bentuk pada umumnya ban konvensional, ban ini memiliki rongga, dan tidak dilengkapi ban dalam. Elastisitas sepenuhnya dihasilkan dari desain batang komposit dengan karbon nanotube.

Dalam hal kenyamanan, teknologi ini memiliki standar kekerasan ban yang dapat diatur sedemikian rupa. Sehingga memungkinkan pengguna menyesuaikan tingkat elastisitas ban saat dikendarai.

Dikembangkan oleh Return Energi Wheel (ERW), produk Airless Tires saat ini sedang dikembangkan model purwarupanya. Dan jika tidak ada halangan, tahun ini, produk ban revolusioner yang fungsinya cocok untuk kegiatan mountain bike ini akan segera dijual di pasar mulai tahun ini. adi

author