banner 468x60

Telepon Legendaris Inggris Dilelang Rp 28.000

359 views
iklan
Boks Telepon K6

Boks Telepon K6

Penakita | INGGRIS – Tren ponsel, smartphone dan perangkat mobile membuat perubahan drastis pada orang berkomunikasi. Sebaliknya kita melihat tren telepon umum yang mulai ditinggalkan. Di Inggris, boks telepon umum mulai disingkirkan dengan cara melelangnya.

Seperti di Indonesia. Telepon umum di Inggris mulai tak popular lagi. Beberapa boks bahkan telah dicabut karena alasan tak pernah lagi digunakan. Boks berwarna merah yang khas ini kemudian dilelang, namun dengan harga yang sangat murah, yakni sekitar 1,950 pound atau sekitar Rp 28.000.

Seperti dikutip dari Dailymail, lelang ini dilakukan untuk umum, dan setiap orang yang membelinya bebas menggunakan boks telepon ini untuk keperluan apapun. Keputusan ini sengaja diambil karena benda ini sudah dianggap sebagai limbah besi yang jika tidak dibersihkan akan mengganggu keindahan kota.

Telepon umum ini adalah model terakhir, K6 yang dibuat oleh British Telecom. Di Inggris, benda ini sudah terlupakan. Keberadaannya sering digunakan sebagai obyek foto para turis ketimbang fungsi utamanya sebagai alat komunikasi.

Beberapa model telepon umum di Inggris adalah gelombang terakhir yang mulai ditarik sejak tahun 2008. Meski demikian, beberapa boks sengaja tak ditarik mengingat nilai sejarahnya yang kuat. Beberapa model versi K2, yang didesain oleh Sir Gilbert Scott Giles masih lestari, meski fungsinya hanya sekedar obyek foto-foto.

Beberapa orang Inggris yang membawa pulang boks ini melalui proses lelang, mengaku menggunakan alat ini untuk berbagai keperluan.Seperti untuk dijadikan sofa, perpustakaan, bar dan sebagainya. adi

author