banner 468x60

Ternyata Api Bisa Buat Nge-Charge lho

427 views
iklan

Penakita | AMERIKA – Saat daya perangkat gadget kita mulai habis, kini orang mungkin tak lagi mencari saklar listrik. Karena hanya dengan api, permasalahan yang dihadapi pada piranti elektronik ini bisa juga diatasi.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan bantuan teknologi. Saat berada jauh dari sumber listrik, Anda kini bisa menge-charge perangkat gadget dengan memanfaatkan api. Seperti dikutip dari the Sun, hal ini tentu saja menggunakan perangkat konversi sederhana bernama ‘BioLite CampStove’.

Cara kerja alat kompatible ini sangat sederhana, yakni mengubah energi panas dari api untuk dijadikan listrik yang bermanfaat mengisi daya perangkat elektronik. Alat ini dilengkapi koneksi USB yang bisa dihubungkan pada perangkat mobile.

Alat ini sendiri diproduksi oleh produsen asal Amerika, BioLite. Selain dapat digunakan di tempat dengan jangkauan listrik yang jauh, perangkat ini juga digunakan dalam kondisi darurat. Seperti saat terjadi bencana alam, dimana pasokan listrik akan terputus.

Alat ini dijual dengan harga  £80 atau sekitar Rp 760.000. Selain sangat sederhana, perangkat ini juga lebih ramah lingkungan dan membuat kita tak akan pernah lagi kehabisan baterai dimanapun kita berada.

author