banner 468x60

Tidak Daftar Ulang, 347 Camaba Unesa Gugur

511 views
iklan

unesaPenakita | SURABAYA – Hingga Rabu, 19/6/2013, calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sudah resmi daftar ulang sebanyak 1.969 orang dari total yang diterima 2.316 siswa.

Dengan demikian, 347 camaba yang belum registrasi hingga akhir masa daftar ulang tersebut dinyatakan gugur. “Jadi yang tidak melakukan daftar ulang ada 18-19 Juni lalu total ada 347 orang. Karena batas waktu sudah lewat, maka mereka kami nyatakan gugur,” kata Hertiti Setyowati, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAK-PSI) Unesa.

Ditambahkan, 347 camaba yang tidak daftar ulang itu berasal dari jalur SNMPTN bidik misi maupun yang reguler. “Mungkin karena jalur gratis tanpa tes, sehingga peserta tersebut mengabaikannya,” papar Hertiti.

Ditambahkan, prosentase peserta yang tidak daftar ulang SNMPTN hampir sama dengan tahun lalu sekitar 15 persen. “Kuota kosong ini nanti akan dialihkan ke SBMPTN,” ujarnya. sum

author