banner 468x60

Tidak Lulus Bisa Langsung Daftar Kejar Paket C

421 views
iklan

konvoi lulusPenakita | SURABAYA – Bagi murid yang tidak lulus tak perlu khawatir. Karena masih ada cara lain. Mereka bisa ikut ujian kejar paket C gelombang kedua yang diadakan pada 1-3 Juli 2013.

Dengan demikian siswa tersebut masih bisa kuliah lewat jalur kemitraan dan mandiri. “Bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati. Segera saja mendaftar ke PKBM atau sekolahnya untuk mengikuti ujian kejar paket C gelombang dua,” ujar Nashor, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan (PNFI Dindik) Jatim.

Nashor berharap apa pun hasi UN kali ini bisa diterima dengan lapang dada. “Tidak lulus bukan akhir segalanya. Tak perlu putus asa, dan sedih berlebihan,” paparnya.

Nashor juga berharap siswa yang tidak lulus tidak meluapkan emosinya dengan konvoi dan kebut-kebutan di jalan. “Itu malah akan membahayakan dan merugikan dirinya sendiri,” tuturnya.

Terkait antisipasi konvoi siswa perayaan pasca kelulusan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengaku sudah melakukan strategi dengan Polrestabes. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan SKPD,” ucapnya.

SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tergabung antara lain, Satpol PP, Bakesbanglismas, Dishub, Kepolisian. “Kami mengimbau jangan konvoi, tapi kami siap menindak jika ada yang melanggar. Padahal sudah banyak imbauan larangan konvoi,” pungkasnya. ari

author