banner 468x60

Tiga Jam Dibuka Pendaftar PPDB SD Mencapai 18.000 Siswa

368 views
iklan

ppdb sbaya SDPenakita | SURABAYA – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (PPDB SD), Senin (24/6/2013) diwarnai ledakan jumlah pendaftar di sejumlah sekolah. Bahkan di sekolah-sekolah tertentu jumlah pendaftar sudah melebih pagu.

Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, jumlah pendaftar yang sudah memasukkan aplikasinya mencapai 18.032 siswa. Dari jumlah itu, sudah 190 pendaftar melebihi pagu yang ditetapkan.

Sekolah yang pendaftarnya berlebih antara lain SDN Gading 5, SDN Gading 9, SDN Gading 1, SDN dr Soetomo 5, SDN Bulak Rukem 1, dan SDN Babat Jerawat 1. Selain itu juga di SDN Rangkah 7, SDN Pacarkembang 3, SDN Kendangsari, SDN Kendangsari 1, SDN Kemayoran 1, SDN Kaliasin 1, SDN Kaliasin 6, SDN Wonokusumo 3, SDN Sidotopo 3, SDN Sambikerep 3, SDN Gading 8 dan SDN Gading 7. dan SDN Asemrowo 1.

Ketatnya persaingan ini membuat para orangtua khawatir adanya permainan sehingga anak mereka terdepak oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab. “Tadi siang masih di urutan 33 dari 80 pagu yang disediakan. Lha hanya selang beberapa menit sudah ada di ranking lima dari bawah. Sedikit lagi pasti keluar dari daftar anak saya,” cetus Satriyo yang mendaftarkan anaknya di SDN Kaliasin 6.

Komentar senada diungkap sejumlah orangtua lain yang saling tukar informasi mengenai perkembangan anak masing-masing. “Saya harus siap-siap cari sekolah alternatif daripada nggak bisa masuk di sekolah yang dia inginkan,” celetuk Pujana yang terlihat gelisah melihat persaingan di SDN Kendangsari.

Para orangtua kian panik ketika koneksi layanan PPDB online ini sempat ngadat. Tingginya frekuensi pendaftar rupanya membuat konektivitas PPDB online mengalami hambatan beberapa menit. ari

author