• Home »
  • Aktualita »
  • Tiket eSports Dijual Online di Asian Games 2018, Penonton Cukup Tunjukkan Tiket Digital dari Gawai

Tiket eSports Dijual Online di Asian Games 2018, Penonton Cukup Tunjukkan Tiket Digital dari Gawai

ILUSTRASI – eSport

Penakita | JAKARTA – Kompetisi di laga Asian Games 2018 masih terus berlangsung hingga 2 September mendatang. Semua cabang olahraga nyaris tak luput dari perhatian masyarakat untuk menyaksikannya.

Tak terkecuali pertandingan demonstrasi eSports. Kehadiran eSports di Asian Games 2018 ini memang tidak lepas dari bentuk perhatian pemerintah Indonesia yang melihat potensi industri gaming yang banyak melibatkan kaum milenial sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, sekaligus entertainmen.

Karena eSport ini juga menarik perhatian masyarakat, Loket sebagai salah satu partner resmi pengelola ticketing management di Asian Games 2018, khususnya eSport, menyatakan bahwa tiket untuk menonton kompetisi ini hanya tersedia secara online.

Pembeli akan mendapatkan e-ticket yang langsung dapat digunakan sebagai tanda masuk. “Semua proses mulai dari pemilihan gim, waktu pertandingan, pembayaran, sampai validasi memasuki arena menggunakan teknologi digital untuk memperlancar trafik pengunjung,” ujar Ario Adimas, VP Marketing Loket.

Menurut pria yang akrab disapa Dimas ini, sistem tiket online tersebut sejalan dengan spirit karakter calon penonton milenial yang ingin serba cepat dan praktis. “Mereka cukup tunjukkan e-ticket dari gawai masing-masing dan bisa langsung diverifikasi oleh tim kami di lapangan,” tuturnya.

Dimas berharap, kehadiran Loket bisa membawa angin segar bagi kelancaran calon penonton yang ingin menyaksikan cabang olahraga favorit mereka, khususnya eSports. Tiket untuk cabang olahraga demonstrasi yang akan berakhir pada tanggal 1 September 2018 ini dibanderol dengan harga Rp 220.000 untuk satu hari sampai Rp 1.200.000 untuk tiket terusan selama 7 hari yang bisa diakses melalui https://asiangames2018.loket.com atau https://bit.ly/2PNks6g.

Diakui Dimas, hadirnya eSports di perhelatan Asian Games 2018 ini cukup menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang eSports dan menyaksikan keseruan para atlet yang bertanding.

Sebagai kompetisi eksibisi atau demonstrasi, eSports yang dikoordinasi oleh Olympic Council of Asia (OCA), Asian Electronic Sports Federation (AESF), dan the Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) ini baru akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi pada Asian Games 2022 mendatang.

“Kami tentunya bangga bisa menjadi partner eksklusif yang menjual tiket eSports dalam rangkaian Asian Games tahun ini,” imbuhnya.

Menurutnya, semangat kreativitas dalam memanfaatkan teknologi di kompetisi ini senada dengan inisiatif-inisiatif bisnis LOKET untuk memberikan pengalaman event terbaik lewat teknologi. “Spiritnya adalah membuat semua orang bisa mewujudkan aspirasi mereka lewat hal produktif dan menyenangkan. Kami telah siapkan juga sumber daya yang cukup seperti teknologi dan manpower di lapangan untuk memastikan kelancaran acara,” tegasnya.  sum