banner 468x60

Tim Aura Aesthetics Juara ‘Shangri-La Den’, Jonathan Reynold : Mereka Beri Solusi Sesuai Situasi

iklan
Para pemenang ‘Shangri-La Den’ bersama Jonathan Reynold, GM Shangri-La Surabaya (kiri).

Penakita | SURABAYA – Singapore National Academy bekerjasama dengan Shangri-La Hotel menggelar kompetisi bisnis antar siswa SMA se-Surabaya, Sabtu (2/3/2019). Kompetisi bisnis yang diberi judul ‘Shangri-La Den’ tersebut terinspirasi dari program TV di Inggris Dragons’ Den.

Sebagai partner dalam ajang kompetisi ini, pihak Shangri-La Hotel Surabaya berperan dalam memberikan studi kasus yang sesungguhnya yakni secara khusus pada sektor Health Club.

Berdasarkan studi kasus yang telah diberikan, lanjutnya, Shangri-La ingin para peserta diberi waktu dua minggu untuk menunjukkan inovasi-inovasi bisnisnya dalam sebuah presentasi berdurasi 15 menit.

Dalam pelaksanaanya, para peserta tim secara bergantian melakukan presentasi di hadapan ketiga juri di ruangan khusus. Mereka juga harus menyampaikan presentasi dan menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris. 

Baca Juga : http://penakita.com/singapore-national-academy-gandeng-shangri-la-hotel-wujudkan-entrepreneur-sejak-dini/

Tidak ada ekspresi gugup sedikit pun di wajah para peserta. Mereka tampak sangat percaya diri dan kompak.   

“Para peserta cukup kreatif dan inovatif dalam penyampaian ide bisnis mereka,” kata Jonathan Reynold, GM Shangri-La Surabaya yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Juri.

Menurut Jonathan, kelebihan tim yang jadi pemenang ini ada pada research data yang mendalam. “Mereka juga memberi solusi yang sesuai dengan situasi. Selain itu memiliki rationable outcome,” paparnya.

Jonathan berharap, kerjasama ini terus berlanjut karena ajang kompetisi bisnis sangat bermanfaat untuk masa depan anak-anak muda.

Ketika diwawancarai usai pengumuman, kelima siswa-siswi kelas 10 ini nampak terkejut dan tak percaya.

“Kami cuma ikut aja, sama sekali tidak tidak ada pikiran untuk menang. (Kemenangan) ini sangat mengejutkan bagi kami,” ujar Joelynn Josephine Tamrin.

“Padahal kami baru mempersiapkan presentasi baru kemarin malam,” imbuh Amanda Tanutama.

Para pemenang ‘Shangri-La Den’ ini selengkapnya adalah Tim Aura Aesthetics, Singapore National Academy sebagai Juara 1. Disusul berturut-turut Juara 2, dan Juara 3 adalah Justin Time asal Ciputra School, dan tim F5 dari St. Louis 1 Surabaya. sum

author