banner 468x60

Tim Basket Ubaya Raih 3 Penghargaan

396 views
iklan
Tim Basket Putri Universitas Surabaya (Ubaya)

Tim Basket Putri Universitas Surabaya (Ubaya)

Penakita | SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) tengah bersukacita, sebab dua hari lalu tim basket putri Ubaya berhasil menyabet Juara Nasional dalam pertandingan bergengsi Liga Mahasiswa di Pulo Gadung Jakarta. Kedatangan mereka siang tadi di Kampus Ubaya Tenggilis, Selasa, (26/2/2013), disambut bangga dan meriah oleh Rektor Ubya dan puluhan mahasiswa yang notabene adalah teman-teman mereka.

Tim basket putri Ubaya ini dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil menaklukkan lawan tangguhnya, tim basket putri asal Universitas Khatolik Parahyangan Bandung (Unpar), dengan skor akhir 73-78. “Atas kemenangan itu, tim basket putri kami mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta. Prestasi ini sangat membanggakan bagi pihak kampus. Kami akan terus mendorong dan mendukung prestasi mereka,” tutur Joniarto Parung, Rektor Ubaya saat ditemui penakita.com, Selasa, (26/2/2013).

Kemenangan tim basket putri Ubaya tersebut, tidak lepas dari kepiawaian Gabriel Sophia, salah satu pemain, yang mahir mencetak angka. Mahasiswa yang akrab disapa Gaby ini berhasil mencetak total 19 poin (field goal 9 dari 13), 17 rebound, 4 blok dan 3 steal.

Hal ini membuatnya meraih tiga penghargaan sekaligus, yakni MVP (Most Valuable Player), Top Rebound dan Top Blocking. “Tidak menyangka saya yang mendapat MVP kali ini, karena yang terpenting bagi saya adalah bermain sebaik mungkin untuk tim , selesaikan pertandingan dengan kata menang,” ungkap Gaby saat ditemui di Ubaya. ika

author