banner 468x60

Tips Mengatasi Sakit Gigi Instan

423 views
iklan

sakit-gigiPenakita | SURABAYA – Nyeri yang tiba-tiba muncul di gigi bisa membuat aktivitas sehari-hari menjadi kacau. Meski sudah minum obat, kadang nyeri tak kunjung pergi. Dokter biasanya jadi solusi terakhir dalam mengatasi masalah ini. Sayangnya, kesibukan kadang membuat waktu ke dokter sering tertunda.

Untuk itu, sebelum pergi ke dokter, tak ada salahnya Anda menghentikan rasa nyeri pada gigi tersebut dengan beberapa cara. Selain akan menghemat waktu, cara ini bebas risiko dan jauh lebih aman karena menggunakan bahan-bahan alami dan tidak berbahaya.

Es batu. Jangan lakukan cara ini dengan mengompres secara langsung gigi yang sakit. Karena hal ini tidak akan memberi banyak pertolongan. Cara mengatasi masalah sakit gigi dengan es batu yang benar adalah sebagai alat pijat. Bagian yang perlu dipijat adalah antara telunjuk dan jempol tangan. Bagian ini memiliki hubungan dengan syaraf gigi.

Bawang putih. Mengatasi sakit gigi dengan bawang putih dapat dilakukan dengan sederhana. Yakni dengan cara mengunyahnya. Bawang putih mengandung bahan anti bakteri dan kuman, sehingga bisa mengatasi masalah pada sakit gigi karena gigi berlubang. Kunyah secara perlahan, hingga sakitnya hilang, akhiri dengan berkumur air garam.

Jeruk nipis. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mencampur dengan air hangat. Kumur dengan air jeruk nipis hangat akan membuat rasa sakit gigi Anda perlahan akan hilang dan reda. adi

author