banner 468x60

TPA Sekolah Kawasan Dilaksanakan 22-23 Juni 2013

334 views
iklan

ppdb surabayaPenakita | SURABAYA – Setelah proses pendaftaran sekolah kawasan lewat online (internet) dilakukan, maka peserta bakal menjalani Tes Potensi Akademik (TPA). Untuk tingkat SMP, pelaksanaan TPA dilakukan Sabtu (22/6/2013), dan Minggu (23/6/2013) untuk SMA.

Ada 185 soal yang harus dikerjakan dalam waktu dua jam. Materi yang diujikan terdiri dari soal verbal, numerical dan figural. “Tidak perlu belajar untuk tes. Sebaiknya istirahat dan tidur yang cukup.

Siapkan alat tulis dan mengetahui lokasi ujiannya. Saat tes perhatikan instruksi yang diberikan petugas,” tutur Drs Ikhsan MSi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya mengingatkan.

Sementara Eko Prasetyaningsih, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah Dindik Surabaya meminta siswa melihat peluang sebelum menentukan sekolah kawasan mana yang dipilih. Jangan sampai terkosentrasi pada satu sekolah sehingga persaingannya sangat ketat dan di sekolah lain persaingannya longgar.

Dia menjamin sistem PPDB tidak memungkinkan pihak sekolah maupun dinas bermain mata meski dalam penentuan kelulusan ada dua penialian yang dipakai yakni nilai UN dan nilai TPA. “Semua diumumkan

secara terbuka, berapa yang lolos dan bagaimana peringkatnya. Jadi, kalau main-main pasti ketahuan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur sekolah kawasan mulai dibuka Minggu (16/6/2013). Pendaftaran secara online ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

PPDB sekolah kawasan untuk SMP dan SMA ini secara serentak dibuka hingga Rabu (19/6/2013). Setiap calon peserta bisa memilih satu sekolah sesuai wilayah sekolah asal, dan satu sekolah di dalam atau di luar sekolah asal. ari

author