banner 468x60

Trio Mahasiswa Universitas Mercu Buana Raih Juara Pertama Architecture Festival

iklan

universitas mercu buana jktPenakita | SURABAYA – Desain arsitektural tak selalu mengangkat single building. Desain rumah kampung nelayan misalnya, bisa menonjolkan sebuah lingkungan.

Kejelian dalam mengangkat konsep inilah yang membuat Hasanti, Fariz Firgian Dani Saputra, dan Ken Citra Gobel mencatat nilai terbaik dalam Architecture Festival yang digelar Universitas Kristen (UK) Petra, Surabaya. Lewat karya berjudul Integrated House, ketiga mahasiswa Universitas Mercu Buana, Jakarta tersebut meraih Juara Pertama.

Keunggulan konsep ketiganya juga terlihat dari alternatif tambahan penghasilan dengan membuat kolam pembudidayaan ikan pada musim paceklik. Daerah basah yang dibuat dengan batako dipisahkan dari daerah kering yang dibangun dari kayu.

“Mereka juga mengintegrasikan produksi seperti dijual langsung ke penadah, dipilah, diolah serta dibudidayakan,” ungkap Christine Wonoseputro, koordinator dosen di acara Architecture Festival, Selasa (19/3/2013).

Catatan prestasi juga diraih tim Universitas Mercu Buana lainnya. Lewat karyanya, Iga Fuji Hastuti, Burhanuddin dan Januar Shela Fajarianto menempati posisi konsep terbaik kedua. ari

author