Tujuh Siswa MA Lamongan Masuk Lima Besar Terbaik UN se-Jatim

hasil UNPenakita | SURABAYA - Kabupaten Lamongan patut berbangga. Pasalnya tujuh orang siswa Madrasah Aliyah (MA) di wilayah tersebut meraih hasil ujian nasional tertinggi se-Jawa Timur.

Catatan yang diperoleh PENAKITA.com menunjukkan, Kabupaten Lamongan menjadi satu-satunya daerah di Jatim yang muridnya masuk lima besar terbanyak. Sedang daerah lain rata-rata hanya satu atau dua murid.

Tujuh pelajar Lamongan yang mencatatkan diri di posisi lima besar itu adalah Hidayatul Khoirunnisa, MA Tarbiyatut Tholabah, Lamongan mendapat nilai murni 53,40 untuk mata ujian Bahasa. Berikutnya, M Zainur Rohman, MA Matholi’ul Anwar, Lamongan dapat nilai 57,00 untuk mata ujian IPA.

Untuk mata ujian IPS, ada dua murid asal Lamongan yang masuk 5 besar. Urutan pertama ditempati Alif Kholifah (MA Nurul Huda, Suci, Lamongan) yang dapat nilai 55,40. Sedang Saktri ningseh (MA Roudlatul Muta’abbidin, Lamongan) di posisi kelima dengan nilai 54,80.

Hebatnya, pada mata ujian Agama, didominasi murid Lamongan. Mereka ini yaitu Novi Octavia (MA Tarbiyatul tholabah, Lamongan) dengan nilai 55,35. Disusul Himatul Mukarromah, MA Tarbiyatul Tholabah, Lamongan (55,30), dan Immatun Nisa, MA Muhammadiyah 1 paciran, Lamongan (55,25). sum