banner 468x60

Tunjangan Profesi Rp 2 Triliun untuk 87.000 Guru Belum Cair

434 views
iklan

TPP CAIRPenakita | SURABAYA – Selain Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) bagi guru agama hingga kini juga belum cair. Hal ini dikeluhkan sejumlah guru kepada Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur.

Pasalnya, sebelumnya Kepala Kanwil Kemenag Jatim Sujak memastikan TPP sudah bisa dicairkan pertengahan April lalu. Namun, sampai kini belum ada tanda-tanda bakal dicairkan.

“Saya baca, katanya tanda bintang di anggaran sudah dicabut dan pertengahan April sudah cair. Tapi April mau habis kok belum cair. Apa ada masalah di Kemenag,” tanya seorang guru yang enggan disebutkan namanya kepada PENAKITA.com, Minggu (28/4/2013).

Pencairan TPP ini sangat diperlukan mengingat saat ini banyak guru yang tidak mendapat honor dari sekolah karena dana BOS juga belum dicairkan. “Kami berharap Kemenag Jatim bisa mengupayakan ini,” katanya.

Data dari Kanwil Kemenag Jawa Timur anggaran TPP yang belum dicairkan sebesar Rp 2 triliun. Anggaran itu akan dibagikan ke 87.000 guru PNS dan non-PNS.

Bahkan, guru yang baru lulus sertifikasi tahun lalu, juga sudah diusulkan ke Kemenag pusat untuk mendapatkan tunjangan. Anggaran ini lebih besar dibanding tahun 2012 yang hanya sekitar Rp 1,5 triliun.ika

author