banner 468x60

U Save Children Ajak Anak Penyintas Sampang Rayakan Hari Kemerdekaan di Taman Safari Prigen

iklan
Anak-anak pengungsi Sampang penuh semangat ikut upacara bendera sebelum mulai menyaksikan satwa di Taman Safari dalam program ‘Field Trip Goes to Taman Safari Prigen’ yang disajikan komunitas U Save Children bersama Nera Academia.

penakita.com | PASURUAN – Bertahun-tahun tinggal di pengungsian tentu bukan hal mudah dan menyenangkan. Karena itu, ketika mendapat kesempatan keluar dari Rusunawa Jemundo, anak-anak pengungsi dari Sampang ini begitu menikmati penuh kegembiraan.

Kesempatan itu diperoleh anak-anak penyintas ini lewat kegiatan ‘Field Trip Goes to Taman Safari Prigen’ yang disajikan komunitas U Save Children bersama Nera Academia, Minggu (18/8/2019).

Diakui Lely Yuana, Lead of U Save Children (USC), awalnya bukan hal mudah untuk mengajak anak-anak tersebut. Pasalnya, orang tua mereka sempat berat mengijinkan anak-anaknya bepergian lantaran mereka tidak pernah keluar dari area tempat tinggal.

Namun dengan usaha dari para relawan Nera Academia, acara yang telah digagas sejak dua bulan ini terlaksana. Meskipun baru pertama kali keluar dari kawasan pengungsian, sama sekali tak tampak ketakutan di wajah anak-anak itu saat berada di luar tempat tinggal mereka.

Yang terlihat justru senyum kegembiraan selama perjalanan menikmati berbagai wahana di Taman Safari. Mereka asyik menyaksikan suasana di konservasi lumba-lumba, atraksi burung, atraksi harimau, dan safari adventure.

Saat acara game dengan tantangan menjawab pertanyaan pun anak-anak ini sangat ekspresif. “Mereka adalah anak-anak yang luar biasa, berani mengutarakan pendapat, optimis dan penuh keceriaan,” tandas Lely.

Lely menambahkan, acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI ini wujud wujud kemerdekaan bagi anak-anak kurang beruntung untuk mendapat kebahagiaan yang setara. Dan untuk menggugah semangat, anak-anak penyintas ini diajak mengikuti upacara bendera dan menyanyikan lagu nasional. dit

author