banner 468x60

Uji Coba Pendaftaran SBMPTN 22-26 April 2013

355 views
iklan
Ketua Panitia SBMPTN asal ITS, Dr Ismaini Zain

Ketua Panitia SBMPTN asal ITS, Dr Ismaini Zain

Penakita | SURABAYA – Para siswa diharapkan berhati-hati ketika pada pertengahan Mei 2013 mendatang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sebab, jika mereka salah pilih jurusan maupun program studi (Prodi), sementara data telah di-lock melalui ikon save (simpan), maka mereka tak dapat memperbarui data begitu saja.

Untuk dapat mengubah pilihan mereka sebelumnya dengan pilihan yang baru, mereka harus rela merogoh kocek kembali membayar biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri. Mereka akan mendapatkan nomor pin dan kode akses pendaftaran SBMPTN yang baru.

“Kalau punya keinginan mengganti ya bisa, tapi mereka ya harus bayar lagi di Bank Mandiri. Tapi kalau mereka tidak ingin bolak-balik bayar lagi, ya mereka harus hati-hati dan cermat memilih prodi dan perguruan tinggi mana yang mereka kehendaki,” tutur Ketua Panitia SBMPTN ITS, Dr Ismaini Zain kepada PENAKITA.com, Senin (8/4/2013).

Untuk itu, secara khusus Panitia SBMPTN Surabaya akan memberikan pelatihan atau tutorial cara mendaftar SBMPTN kepada siswa. Tutorial ini dilakukan dengan membuka masa uji coba pendaftaran jalur SBMPTN pada tanggal 22–26 April 2013 mendatang.

“Tutorialnya sebenarnya sudah ada di dalam website-nya itu. Jadi pada tanggal itu siswa pendaftar bisa mencoba mengakses dan latihan mendaftar saja dulu. Tidak dikenakan biaya dan datanya itu tidak akan resmi masuk ke kami. Bisa dicoba di rumah dan dimana saja,” papar Ismaini. ika

author