banner 468x60

UK Petra Siap Tambah Tiga Prodi Baru

91 views
iklan

UK petra surabayaPenakita | SURABAYA – Selain membangun dua gedung baru untuk mendukung kegiatan perkuliahan, Universitas Kristen (UK) Petra juga mengembangkan fasilitas baru berupa auditorium. Bangunan ini bakal menjadi gedung serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk menampung kegiatan para mahasiswa.

“Gedung ini akan menjawab perkembangan UK Petra yang setahun terakhir giat mengembangkan program-program studi baru,” ujar Prof Rolly Intan, Rektor UK Petra.

Ditambahkan Rolly, ada tiga prodi baru yang saat ini dalam proses pengurusan izin, yakni S2 Sastra Inggris, S2 Arsitektur dan S2 Teknik Industri. Tiga prodi baru ini belum termasuk rencana UK Petra menggandeng (join venture) Universitas Dong Eui, Korea Selatan.

”Kami sudah menjajaki kerjasama join venture di bidang game dan animasi khusus komputer. Prodi ini unik karena baru ada di Indonesia. Dan karena join venture, mahasiswa nanti selain kuliah di UK Petra, juga harus kuliah di Dong Eui University dengan status double degree. Ini keharusan, bukan pilihan,” ungkapnya.

Karena itu, pembangunan gedung tersebut ditargetkan tuntas pada tahun 2015, sehingga perkuliahan join venture dengan Dong Eui University bisa dibuka tahun itu juga.

Sebagaimana diberitakan, UK Petra berencana membangun dua gedung perkuliahan dan sebuah auditorium di area kampus Jl Siwalankerto Surabaya. Untuk pembangunan ini, UK Petra menginvestasikan anggaran sekitar Rp 200 miliar. ari

author