banner 468x60

UN Jatim Diikuti 1,5 Juta Siswa

410 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Seluruh persiapan Ujian Nasional (UN) 2013 hampir saja rampung. Ini setelah Kementerian dan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan pemenang lelang cetak soal UN dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengawasan untuk Perguruan Tinggi (PT). Sayangnya, hingga kurang dari satu bulan UN digelar Kemendikbud belum juga menetapkan Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta UN 2013.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim Dr Harun MSi menuturkan, hingga saat ini diperkirakan peserta UN 2013 Jatim akan mencapai 1,5 juta siswa. Data itu diperoleh dari jumlah peserta UN 2012 ditambah 2-3 persen. “Itu masih perkiraan sebagai acuan dalam mencetak soal-soal UN,” tutur Harun kepada PENAKITA.com, Minggu, (17/3/2013).

Finalisasi DNT yang lambat ini tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Dindik Jatim sebelumnya, yaitu H-1 bulan. Namun demikian, Harun meyakini jika data sementara ini telah mencukupi sebagai dasar perusahaan pemenang lelang untuk mencetak naskah soal. Sementara menunggu finalisasi dilakukan, Harun menyatakan daerah masih dapat mengajukan daftar peserta UN tambahan. ika

author