banner 468x60

Unair Dialiri Air Siap Minum

484 views
iklan
Air kran siap minum di Universitas Airlangga

Air kran siap minum di Universitas Airlangga

Penakita | SURABAYA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya memberikan bantuan berupa Kran Air Siap Minum (KASM) kepada Universitas Airlangga Surabaya (Unair). KASM yang terletak di ruang terbuka Danau Konservasi Kampus C Unair tersebut diresmikan usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara Unair dan PDAM yang berlangsung di Kampus C Unair, Senin (25/2/2013).

“Air itu sumber kehidupan, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik fasilitas water for student ini,” kata Rektor Unair Prof Fasich, Rektor Unair.

Ia berharap, KASM tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa Unair tapi juga bagi sivitas akademika dan warga sekitar. “Harapannya ini bisa jadi fasilitas kota sehingga seluruh warga Surabaya juga bisa berkunjung ke sini (Danau Unair) dan menikmati Kran Air Siap Minum ini,” imbuhnya.

Direktur PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Ashari Mardiono mengungkapkan bahwa bantuan tersebut adalah program Corporat Social Responsibility (CSR). Program tersebut juga merupakan langkah awal ‘dringking water from the tap’ sesuai amanat dalam PP No. 16 Tahun 2005 tentang Sistem Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum.

“Kran air siap minum di negara maju memang bukan hal yang baru, tapi di Surabaya orang belum terbiasa dengan air yang siap minum langsung,” kata Ashari. ika

author