banner 468x60

Unair Kebut Proses Seleksi Jelang Pengukuhan Maba

418 views
iklan

ujian-nasionalPenakita | SURABAYA – Sebanyak 23 pendaftar tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian tulis jalur mandiri gelombang II Universitas Airlangga (Unair), Kamis (15/8/2013). Dan dari jumlah siswa yang membeli voucher pendaftaran, diketahhi ada 154 pendaftar yang tidak melakukan verifikasi.

Informasi yang diperoleh PENAKITA.com menyebutkan, ujian tulis jalur mandiri gelombang II ini diikuti 2.793 pendaftar. Rinciannya, untuk kelompok IPA 1.457 orang, IPS (939), dan IPC (401). Dan saat pelaksanaan ujian tulis di Kampus B dan C Unair, jumlah yang hadir menyusut tinggal 2.620 peserta dengan rincian 1361 peserta kelompok IPA, 877 peserta kelompok IPS dan 382 peserta kelompok IPC.

“Pendaftar jalur mandiri gelombang II ini ada yang berasal dari luar Jawa, khususnya Sumatera atau Aceh. Kemungkinan mereka kesulitan mendapatkan tiket sehingga telat. Apalagi ini masih dalam suasana lebaran,” papar Dian Agustia, Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair.

Selain itu, lanjut Dian, ada pula peserta yang sakit menjelang verifikasi ditutup. Sehingga, dia tidak sanggup melakukan pemberkasan sesuai jadwal yang ditentukan.

Peserta yang gagal melaksanakan verifikasi, kepersertaannya otomatis dianggap gugur. “Kalau tidak melakukan verifikasi ya langsung gugur. Kami tidak bisa memberi toleransi,” cetusnya sambil menambahkan proses penerimaan mahasiswa baru (maba) harus dilakukan cepat lantaran pada tanggal 19 Agustus 2013 sudah harus digelar pengukuhan maba.

Hasil ujian jalur mandiri ini akan diumumkan di web pengumuman.unair.ac.id  Jumat (16/8/2013) pukul 19.00 WIB. Bagi peserta yang diterima, proses registrasi mahasiswa baru (maba) dilaksanakan pada 17-18 Agustus mendatang di Airlangga Convention Center (ACC). ari

author