banner 468x60

Unair Siapkan Beasiswa Rp 4 Miliar

453 views
iklan

SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengajak mahasiswanya terus berprestasi. Mereka diminta berlomba-lomba menunjukkan prestasi terutama di bidang akademik. Unair menawarkan beasiswa khusus mahasiswanya dengan total Rp 4 miliar.

“Ini kabar gembira bagi mahasiswa. Tidak hanya kepercayaan pihak ketiga, pemerintah dan BUMN tahun ini melipatgandakan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi Unair,” kata Muhammad Nasih, Wakil Rektor II Unair, Minggu (27/12013).

Nasih mengingatkan kepada seluruh mahasiswa taik perlu cemas jika memang berprestasi. Apalagi mereka dari keluarga kurang mampu akan mendapat prioritas beasiswa tersebut.

Nasih mencatat, ada peningkatan hampir dua kali lipat besaran beasiswa yang tersedia di Unair tahun ini. Lebih besar dari tahun lalu yang mencapai Rp 23 miliar. “Rata-rata BUMN dan industri terintegrasi dengan program CSR mereka,” kata Nasih.

Dalam beasiswa ini, semua lapisan mahasiswa berkesempatan. Tidak memandang mahasiswa dari keluarga dari golongan ekonomi apa pun. Selama dia pintar, cerdas, kreatif, dan aktif organisasi punya peluang. Baik beasiswa dari pemerintah maupun swasta.

Terutama beasiswa dari pihak ketiga (swasta) untuk Unair, besarannya sangat berlimpah. Rata-rata dana beasiswa lebih dari Rp 5 miliar setiap tahun berseliweran di kampus terbesar di Surabaya ini.” Semua mahasiswa mendapat kesempatan yang sama. Yang penting pinter dan aktif,” kata Nasih.

Ditambahkan, Bank Syariah Mandiri (BSM) misalnya, terakhir menggelontorkan Rp 150 juta khusus beasiswa untuk mahasiswa Unair. Beasiswa BSM diperuntukkan bagi mahasiswa dengan empat kategori. Yakni mahasiswa yang pandai, aktif, relawan, dan entrepeneur.

author