banner 468x60

Unas Kejar Paket C di Surabaya Diikuti 1.743 Siswa

486 views
iklan
Peserta Unas Kejar Paket C

Peserta Unas Kejar Paket C

Penakita | SURABAYA – Senin (13/4/2015) sebanyak 1.743 siswa dari dalam dan luar negeri ikut ujian nasional (Unas) Kejar Paket C. Pelaksanaan Unas ini dikhususkan bagi lulusan sekolah internasional.

Menurut Tutik Hidajati, Koordinator Penyelenggara Unas Paket C, ujian ini menggunakan sistem ujian tulis (PBT). “Paket C ini berstandar internasional karena mereka lulus dari sekolah international yang ingin lanjut sekolah di Indonesia karena harus memiliki ijazah,” tandas Tutik.

Siswa dari luar negeri di antaranya ialah dari Korea, Afghanistan, dan Singapore. Ujian Kejar Paket C ini dimulai pukul 13.00 WIB.

Ketika Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman melakukan sidak ke SMPN 26 untuk melakukan pemantauan pelaksanaan UNAS Kejar Paket C, terlihat ada beberapa siswa yang terlambat. Menurut Saiful, bagi siswa yang terlambat tidak diberikan penambahan jam.

“Mereka harus memersiapkan diri sejak awal. Jadi kalau telat pastinya tidak ada penambahan jam. Dan yang tidak lulus juga harus mengulang tahun depan,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh PENAKITA, Unas Kejar Paket C khusus siswa lulusan sekolah internasional di SMP Negeri 26 Manukan, Surabaya ini diikuti 25 siswa. Pelajaran yang diujikan dalam Unas ini ialah Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Sosiologi, Geografi, Bahasa Inggris dan Ekonomi.

Mereka yang ikut Unas Kejar Paket C ini sebelumnya mengikuti kegiatan home schooling. “Kami ada program home schooling. Jadi mereka kami bekali kisi-kisi apa saja yang harus mereka pelajari dan kerjakan saat ujian,” tuturnya. (ari)

author