banner 468x60

Unas Kejar Paket Diikuti 6.200 PNS dan TNI

395 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Dari 62.561 peserta ujian nasional (Unas) kejar paket, 10 persen diantaranya pegawai negeri sipil, BUMN dan TNI. Itu artinya ada sekitar 6.200 TNI, PNS dan pegawai BUMN yang akan mengikuti unas kejar paket tahun ini.

Jumlah tak kalah banyak adalah karyawan swasta sekitar 30 persen atau lebih dari 10.000 orang. Sisanya masyarakat umum seperti ibu rumah tangga atau anak putus sekolah.

Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dindik Jatim M Nashor mengungkapkan, para peserta yang mendaftar ini tidak semua mengikuti Unas.

Pengalaman tahun 2012 lalu, ada beberapa pegawai swasta (karyawan pabrik) yang sudah terdaftar tapi tidak mengikuti unas karena tidak dapat izin dari perusahaannya. Hal ini sangat disesalkan Nashor.

“Saya sudah meminta kabupaten/kota untuk membuat surat pemberitahuan ke perusahaan-perusahaan yang karyawannya tercatat akan mengikuti unas agar diizinkan. Kasihan kan mereka sudah rutin mengikuti pembelajaran, tapi tidak bisa ujian,” ungkapnya, Jumat (22/2/2013).

author