banner 468x60

Unej Siapkan Layanan Konsultasi SBMPTN

483 views
iklan

Unej Penakita | JEMBER – Universitas Jember (Unej) memberi kemudahan bagi calon mahasiswa baru dengan membuka layanan informasi dan konsultasi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013. Layanan SBMPTN yang dibuka bersamaan dimulainya pendaftaran SBMPTN, Senin (13/5/2013) itu disiapkan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiwa.

Menurut Zulfikar PhD, Pembantu Rektor I Unej, layanan informasi dan konsultasi tersebut dibuka hingga tanggal 7 Juni 2013. Keberadaan layanan informasi dan konsultasi tersebut diharapkan bisa memberi pengetahuan lebih mendalam tentang dunia perguruan tinggi, khususnya terkait program studi yang ada.

Pasalnya dari pengalaman sebelumnya masih ada calon peserta yang bingung memilih program studi. “Sebaiknya sebelum mendaftarkan diri para calon peserta membuka informasi dan tata cara pendaftaran SBMPTN di laman http://www.sbmptn.or.id agar tidak salah melangkah dan mencari tahu mengenai program studi yang diminati,” tutur Zulfikar.

Dari data tahun lalu, peminat masuk ke Unej melalui jalur ujian tulis yang dahulu disebut SNMPTN Ujian Tulis mencapai 22.225 orang. Ujian tulis SBMPTN 2013 akan digelar serentak seluruh Indonesia bersama 61 PTN lainnya pada 18-19 Juni 2013. Hasil tes tulis SBMPTN rencananya diumumkan 12 Juli 2013. ari

author