banner 468x60

Unesa Belum Laksanakan PPG dalam Jabatan

425 views
iklan

Penakita | SURABAYA  – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meminta kepada semua guru mewaspadai Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan. Para guru ini diminta memastikan apakah perguruan tinggi yang membuka PPG dalam jabatan sudah mendapat ijin dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti).

Pembantu Rektor I Unesa Prof Kisyani Laksono menegaskan bahwa kampusnya sampai saat ini belum menggelar program PPG tersebut. “Tahun ini baru PPG prajabatan yang kami gelar Maret nanti. Untuk PPG dalam jabatan Unesa belum dilaksanakan,” tegas Kisyani, Senin (4/2/2013).

PPG sebagai program peningkatan prefesionalitas guru dikelompokkan menjadi dua kategori. Yakni PPG dalam jabatan yakni untuk guru yang sudah mengajar. Kemudian kategori kedua adalah PPG prajabatan. Mereka lulusan sarjana yang belum mengajar. Keduanya harus menempuh setahun pendidikan.

“Yang akan kami gelar Maret nanti adalah mereka para calon guru. Namun mereka sudah setahun mengajar sukwan dalam program Sarjana Mengajar di daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T). Jadi kami baru laksanakan PPG untuk SM3T ini,” begitu ungkap Kisyani.

author