banner 468x60

Unisma Kirim Dosen untuk Mengajar di Luar Negeri

545 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | MALANG – Guna memenuhi rencana strategis (renstra), Universitas Islam Malang (Unisma) bertekad terus memperkuat jaringan global dan kerja sama luar negeri. Program itu dilakukan sepanjang 2014 melalui program International Building and Networking (IBN).

“Unisma sudah melakukan kerjasama dengan Capital Medical of Beijing, Hubei University, Kedutaan Somalia dan Thailand, dalam aspek pertukaran mahasiswa. Kami juga sudah kembangkan jaringan internasional dengan Kedutaan Arab Saudi dan Forum Kedokteran Islam (FOKI) Asia Tenggara,” tegas Prof Dr Surahmat, Rektor Unisma beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Surahmat, pihaknya selanjutnya akan lebih fokus pada pengembangan akademik dengan cara mendatangkan beberapa profesor dari Eropa dan Australia. “Jika jadwalnya klop, bulan Mei kami lakukan kerjasama dengan kampus-kampus itu. Bukan hanya mendatangkan profesor, tapi dosen-dosen kami juga akan mengajar di sana. Jadi saling belajar dan bertukar informasi,” imbuhnya.

Tujuan renstra IBN Unisma ini, tandas Surahmat, agar Unisma menjadi kampus unggul di lingkungan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU). “Kami ingin memberi sumbangsih kepada negara dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.

Ditekankan Surahmat, dari kerjasama dan membangun jaringan global ini Unisma menargetkan akreditasi institusi A. Surahmat menuturkan, selain renstra IBN, Unisma tengah mengejar peningkatan akreditasi A, baik institusi maupun program-program studi.

“Langkah-langkah akademik yang kami lakukan itu muaranya untuk akreditasi dan juga masuk ke dalam jajaran perguruan tinggi global. Dasar-dasarnya sudah kami bangun pada 2013, dan di 2014 ini tinggal eksekusinya,” cetus pakar Matematika ini. sum

author