banner 468x60

Unitomo Tingkatkan Anggaran Beasiswa 50 Persen

432 views
iklan

Bachrul AmiqPenakita | SURABAYA – Dr Bachrul Amiq, Rektor Universitas dr Soetomo (Unitomo) yang baru dilantik, Kamis (16/5) lalu menegaskan bakal meningkatkan anggaran beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu sebesar 50 persen. Jika sebelumnya alokasi dana beasiswa sebesar Rp 1,8 miliar, mulai tahun ajaran 2013-2014 menjadi Rp 2,3 miliar.

“Semua orang berhak mendapat pendidikan yang baik, tidak terkecuali mereka yang kurang mampu. Karena itu, perhatian pada mahasiswa kurang mampu itu perlu ditingkatkan lagi,” tegas Bachrul Amiq.

Pria kelahiran Gresik, 21 April 1971 ini menambahkan, untuk mendapatkan beasiswa ini pun tidak sulit. Siswa kurang mampu tinggal menunjukkan keterangan dari kelurahan. “Kami tidak akan memanfaatkan mahasiswa sebagai sumber pendapatan,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Bachrul Amiq, pihaknya juga ancang-ancang untuk memaksimalkan fungsi lahan di kampusnya sebagai peluang investasi. Pasalnya, dari lahan seluas 6 hektar itu kini baru dimanfaatkan sekitar 3 hektar.

“Peluang investasi ini harus dimaksimalkan sebagai sumber pendapatan untuk mensubsidi pendidikan,” papar penggemar olahraga bulutangkis ini. ari

author