banner 468x60

Universitas Negeri Malang Masih Jadi Pilihan Cadangan

467 views
iklan

Univ negeri malangPenakita | MALANG – Hingga saat ini Universitas Negeri Malang (UM) masih belum jadi pilihan utama para calon mahasiswa yang masuk melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tulis pada tahun 2012, maupun di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tahun 2013.

Saat ini siswa masih menempatkan UM sebagai pilihan cadangan. “Tapi jumlahnya cukup dekat. Kami optimis, tahun depan UM akan menjadi kampus pilihan pertama,” kata Prof Dr Hendyat Sutopo, Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Malang, Kamis (13/6/2013).

Hendyat mengaku, pola penerimaan SBMPTN tidak menggunakan sistem pilihan melainkan sistem passing grade. Namun, lanjutnya, pilihan itu tetap penting untuk menunjukan keminatan calon peserta dari prodi-prodi yang dituju.

“Kalau passing grade di pilihan pertama kalah bersaing, otomatis akan dilanjutkan lagi di pilihan keduanya, dan seterusnya,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, peminat UM yang memilih UM di urutan pilihan pertama sebanyak 11.910 orang, di pilihan kedua 14.326 orang, dan pilihan ketiga 13.496 orang, sum

author