UPN Veteran Surabaya Siapkan Rp 2 M untuk Beasiswa

UPN VeteranPenakita | SURABAYA - Dalam upaya penguatan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya menyiapkan anggaran hampir Rp 2 miliar untuk beasiswa. Dana tersebut nantinya juga dialokasikan buat kegiatan sosial bagi yatim piatu, kaum dhuafa, serta untuk anak-anak Papua.

“Untuk ini kami sudah menandatangani kerjasama dengan sejumlah pihak, terutama Pemerintah Daerah Papua,” ujar Prof Dr Teguh Soedarto, Rektor UPN Veteran Surabaya, usai gelar Wisuda Sarjana LXIII dan Pascasarjana XXV di Gedung Giri Loka, UPN Veteran, Surabaya, Sabtu (6/7/2013).

Ditambahkan pula, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak, seperti Kadin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim serta dengan BRI. “Yang dengan KONI kami wujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa bagi para atlet nasional yang ada di Jatim,” bebernya.

Mengenai jumlah atlet penerima beasiswa, lanjut Teguh, diserahkan sepenuhnya pada KONI Jatim. ”Yang jelas harus memenuhi syarat seperti lulus tes yang kami selenggarakan, termasuk keluarga kurang mampu dan atlet naional,” ucap Teguh.

Beasiswa tersebut, lanjut Teguh, bisa diwujudkan dalam bentuk pembebasan seluruh biaya kuliah, atau sebagian, terganting nominasi yang ditentukan. ”Atlet ini harus kita dukung pendidikannya agar menjadi kader pendidikan tinggi,” tutur Teguh. ari