banner 468x60

Urbtion Ini Juga Bisa untuk Media Penerangan

429 views
iklan
Farika, mahasiswa Ubaya

Farika, mahasiswa Ubaya

Penakita | SURABAYA – Selain unik, menarik, dan efisien, Urbtion karya Farika ini juga multifungsi. Pasalnya, selain untuk bercocok tanam, Urbtion dapat difungsikan sebagai media penerangan di kala malam hari. Lampu penerangan yang didesain Farika ini ternyata juga mampu membantu proses pertumbuhan tanaman yang ditanam di gardening pot.

“Selain itu, Urbtion ini bisa dimanfaatkan juga untuk tempat menaruh barang rumah tangga yang berbentuk tipis seperti majalah, buku, segala bentuk remote, dan lain-lain. Jadi multifungsilah dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya,” papar mahasiswa Universitas Surabaya ini kepada PENAKITA.com, Minggu (17/3/2013).

Lebih jauh, dara kelahiran Surabaya, 9 Januari 1991 ini mengatakan, hampir semua jenis tanaman hias dalam rumah bisa diaplikasikan pada Urbtion ini. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ukuran tanamannya. Tanaman yang bisa ditampung dalam Urbtion ini adalah tanaman yang berukuran sedang, yakni kisaran 30 cm. Sedangkan pemupukan dan jenis tanah bisa dilakukan seperti normalnya menanam tanaman di lahan rumah.

“Tanamannya tidak bisa terlalu besar. Ukuran maksimalnya 30 cm. Jadi memang harus telaten dan perhatian betul dengan ukuran tanamannya. Untuk perawatan juga mudah, selayaknya jika kita menanam bunga di lahan rumah saja,” kata Farika.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Farika, Guguh Sujatmito mengaku begitu bangga pada anak didiknya yang satu ini. Sebab, selain tekun, Farika mampu menginterpretasikan ide dan konsep tugas akhirnya ini dengan begitu baik.

“Dari awal saat bimbingan pertama, Farika memang lebih suka desain produk ke arah furniture. Pada bimbingan berikutnya, Farika menemukan ide Urbtion. Tidak butuh waktu lama untuk mengintrepetasikan ide ke dalam wujud asli, karena Farika tipe anak yang tekun. Sehingga kendala yang dihadapi hanya pada finishing produk,” pungkas Guguh. ika

author