banner 468x60

Verifikasi di Bank Jatim Molor Karena Rekening Sekolah Tidak Akurat

428 views
iklan

seragam smaPenakita | SURABAYA –  Hingga menjelang minggu kedua tahun ajaran 2013-2014, siswa mitra warga di sejumlah sekolah belum mendapat jatah seragam mereka. Padahal Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya sudah menyatakan anggaran seragam buat siswa tidak mampu ini sudah selesai di proses di bendahara Dindik.

“Data-data telah kami serahkan ke bendahara dinas. Dan bendahara dinas juga sudah menyerahkan ke DPPK (Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan). Kabarnya dari DPPK juga sudah menyerahkan ke Bank Jatim untuk ditransfer ke rekening masing-masing kepala sekolah,” demikian ungkap Eko Prasetyaningsih, Kabid Pendidikan Dasar Dindik Kota Surabaya.

Ditambahkan Eko, saat ini proses pencairan masih ada di tangan DPPK Pemkot Surabaya bersama Bank Jatim. Keterlambatan pencairan dana ini, disinyalir Eko, lantaran proses verifikasi di Bank Jatim butuh waktu untuk mencocokkan keabsahan rekening kepala sekolah.

Hal itu bisa terjadi, imbuh Eko,karena banyak rekening sekolah yang berubah seiring pergantian kepala sekolah. Kondisi tersebut diakui Eko banyak terjadi di sekolah-sekolah swasta.

“Sebenarnya tidak perlu perubahan rekening. Yang penting kan rekening sekolah dan dana juga untuk keperluan sekolah. Tapi ternyata banyak yang ganti. Ini yang membuat verifikasi butuh waktu lama,” tuturnya.  ari

author