banner 468x60

Verifikasi SNMPTN Reguler Tuntas 17 Juni 2013

452 views
iklan

snmptn 2013Penakita | SURABAYA – Setelah proses verifikasi jalur bidik misi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tuntas dan diketahui hasilnya, Universitas Airlangga (Unair) kini melakukan verifikasi pendaftar jalur reguler SNMPTN. Proses verifikasi ini diperkirakan selesai pada Selasa (17/6/2013) mendatang.

Calon mahasiswa baru (maba) yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) ini diminta menyerahkan data antara lain berupa rekening listrik, foto kopi pajak kendaraan bermotor, dan penghasilan orangtua. Hal itu diperlukan untuk mengetahui di level ke berapa uang kuliah tunggal (UKT) calon maba itu akan ditempatkan.

“Kami pakai software khusus agar posisi level UKT-nya sesuai. Proses ini diperkirakan tuntas pada 17 Juni mendatang. Selanjutnya, pada 18-19 Juni mereka daftar ulang terbuka,” beber Bagus Ani Putra, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair.

Dihubungi terpisah, Ismaini Zain, Humas SNMPTN ITS mengaku proses pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) calon maba sudah dilakukan sejak Senin (10/6/2013) lalu. Bila pembayaran belum bisa dilakukan pada saat itu, pihak ITS memberi kesempatan pada saat daftar ulang 18 Juni 2013.

“Nantinya kami siapkan mobile bank. Jadi calon maba bisa langsung membayar di lokasi daftar ulang. Ini untuk memberikan keamanan mereka. Jangan sampai mereka membawa uang tunai banyak dalam perjalanan ke ITS. Apalagi yang dari luar pulau,” tutur Ismaini Zain.  ari

author