Wadahi Perisai Diri, Cheil Jedang Indonesia Fokus Dorong Prestasi Pencak Silat ke Level Internasional

Penampilan pencak silat Perisai Diri pada Perayaan 30 Tahun CJ di CJI Plant Pasuruan, Jatim (20/12/2018). -IST

Penakita | PASURUAN – Ratusan pesilat dari perkumpulan pencak silat Perisai Diri mengerumuni Plant PT Cheil Jedang Indonesia Pasuruan, Kamis (20/12/2018). Kehadiran mereka terlihat menonjol karena atribut yang digunakan sangat khas.

Kehadiran ratusan pesilat Perisai Diri ini sama sekali bukan untuk demo. Mereka justru unjuk kemampuan masing-masing di puncak acara ulang tahun ke-30 PT Cheil Jedang Indonesia (CJI).

Kedekatan perusahaan asal Korea Selatan ini dengan Perisai Diri memang bukan hal baru. CJI yang memulai bisnis grupnya di Indonesia pada tahun 1988 ini bahkan menaungi organisasi pencak silat tersebut.

“Kami harap CJ dapat terus bertumbuh dan berkembang dengan masyarakat dalam berbagai bidang,” tutur Shin Hyun Jae, CEO Cheil Jedang (CJ) saat hadir pada perayaan HUT ke-30 CJI di Plant Pasuruan.

Shin Hyun Jae juga menegaskan harapannya. “Ke depannya kami juga mengejar bersama untuk menjadi bisnis global tanpa melupakan sistem manajemen lokal dan SDM lokal dimana bisnis itu berjalan.”

Sementara itu, Samsul selaku Staf Public Relation CJI Pasuruan menyatakan, jumlah anggota Perisai Diri terus bertambah. “Anggota yang pada awalnya hanya 60, sekarang menjadi 117 orang,” ungkapnya.

Pria yang juga pelatih Perisai Diri ini menambahkan pula, bahwa pembinaan yang dilakukan selama enam tahun terakhir ini telah menghasilkan 40 atlet pencak silat level nasional. “Kami targetkan pesilat binaan kami ini akan turut berpartisipasi dalam  kejuaraan di level Internasional,” tandasnya.

Samsul menyatakan, memasuki usia yang ke-30, CJI tetap berkomitmen untuk mengangkat budaya bangsa dan menciptakan prestasi anak negeri. Salah satunya dengan mendorong pemberdayaan masyarakat dalam bidang pelestarian dan pembinaan seni bela diri tradisional pencak silat untuk warga sekitar pabrik di Pasuruan. dit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *