• Home »
  • Beasiswa »
  • Wardah Berikan Dana Pendidikan ke Pemkot Surabaya, Tri Rismaharini Berkomentar Seperti Ini

Wardah Berikan Dana Pendidikan ke Pemkot Surabaya, Tri Rismaharini Berkomentar Seperti Ini

Suci Hendrina, PR Manager Wardah (kiri) menyerahkan secara simbolik dana bantuan pendidikan kepada Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya di Atrium Plaza Tunjungan Surabaya.

Penakita | SURABAYA – Bekerja di industri kreatif seperti bidang kecantikan diyakini bakal bisa memperoleh manfaat jangka panjang. Sebab, industri kreatif menuntut seseorang untuk selalu menggali hal-hal baru yang bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Karena itu saya yakin industri kreatif itu nggak akan ada matinya,” begitu tegas Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya usai menerima secara simbolis donasi pendidikan dari Wardah Kosmetik, Jumat (2/11/2018).

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Risma ini menegaskan, untuk bisa eksis maka perlu kolaborasi dengan banyak pihak. “Gandeng tangan itu perlu. Kalau itu bisa dilakukan pasti bisa menjalankan industri kreatif ini dengan bagus. Sebab, tak ada orang yang tampil jelek,” tandasnya.

Beasiswa sebesar Rp 200 juta itu diserahkan secara simbolik oleh Suci Hendrina, PR Manager Wardah kepada Risma di acara Wardah Days yang diselenggarakan di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. “Dana pendidikan itu kami serahkan sepenuhnya kepada Pemkot Surabaya untuk pengelolaannya,” ujar Suci Hendrina kepada penakita.com.

Menurut Suci, penyerahan beasiswa tersebut merupakan awal kerjasama Wardah dengan Pemkot Surabaya. Kerjasama dalam bentuk lainnya diharapkan bakal terjalin di masa mendatang.

“Ini merupakan gerbang untuk langkah selanjutnya,” tutur Suci.

Dalam kesempatan tersebut, Suci tidak menutup kemungkinan adanya alokasi dana pendidikan yang langsung diperuntukkan pada lembaga pendidikan di luar yang dikelola Pemkot Surabaya. “Karena Pemkot Surabaya tidak lagi berwenang pada lembaga pendidikan setingkat SMA/SMK, bisa jadi nanti kami langsung bersinergi dengan lembaga pendidikan setingkat SMA/SMK, dan kalangan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Intinya, ditekankan Suci, Wardah ingin menunjukkan kepedulian pada dunia pendidikan. “Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan dalam bentuk kompetisi di bidang kecantikan itu juga dimaksudkan untuk menjaring talenta muda yang berminat di bidang industri kreatif ini,” katanya.

Dalam setiap kegiatan kompetisi, lanjut Suci, Wardah terlebih dulu akan memberikan pelatihan dan pembekalan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk berkarya di bidang kecantikan. “Bisa memberikan tampilan yang baik tentu akan menunjang profesionalitas kerja,” cetusnya. dit