banner 468x60

Waspadai Pendaftar PPDB Serbu Sekolah Pinggiran

430 views
iklan

PPDB Kab SidoarjoWasaPenakita | SIDOARJO – Peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Sidoarjo diminta cermat menentukan pilihan. Pasalnya, sekolah yang diincar diperkirakan bukan hanya sekolah-sekolah di tengah kota.

“SMPN atau SMAN pinggiran juga menjadi incaran sehingga harus hati-hati. Bila konsentrasi siswa hanya di daerah pinggiran maka akan terjadi penumpukan pendaftar di sekolah pinggiran ini, dan sekolah di tengah kota justru menjadi rendah. Ini semua bisa terjadi,” cetus H Mustain Baladan, Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/6/2013).

Selain itu, Mustain juga mengingatkan kepada warga dari luar Sidoarjo yang ingin melanjutkan studi di Sidoarjo agar minta rekomendasi dari Dindik Sidoarjo. Setelah memperoleh rekomendasi, siswa baru mendaftar di SMKN 3 atau SMK Perkapalan dengan persyaratan lengkap seperti PPDB pada umumnya.

Selama pendaftaran berlangsung, Mustain berharap agar masyarakat bisa mengontrol diri karena dalam situasi berdesakan mudah tersulut emosi. Jika terjadi antrean panjang, masyarakat agar tetap berdiri pada posisinya jangan sampai ada yang mendahului.

“Kami juga sudah koordinasi dengan pihak sekolah agar pendaftaran di tempatkan di aula supaya bisa masuk semua,” demikian ungkapnya. ari

author