banner 468x60

Windows Phone Mulai Populer di Negara Ini

388 views
iklan

windows-phonePenakita | AMERIKA – Lupakan Android, iOS apalagi Blackberry, karena perlahan tapi pasti, Windows Phone mulai kian populer dan mendapat tempat tersendiri di hati pencinta gadget. Setidaknya hal itu terjadi di Amerika sekarang. Perangkat Windows Phone di luar ekspektasi dapat mengalahkan perangkat Android.

Di luar dugaan, setelah dianggap gagal bersaing, perlahan tapi pasti, perangkat Windows Phone mulai populer di Amerika Serikat. Data tersebut baru-baru ini diungkap oleh sebuah laporan dari Kantar Worldpanel ComTech yang mengatakan, penjualan smartphone jenis ini meningkat 5,6 persen. Lebih tinggi dari perolehan tahun lalu yang hanya memegang pangsa pasar 3,8 persen di periode yang sama.

Dalam penelitiannya, Kantar juga mengungkap eksodus besar-besaran dari pengguna Android yang mulai tertarik dengan perangkat Windows Phone. Dalam penelitiannya, sekitar 23 persen pengguna Android mulai beralih ke WP. Sementara sekitar 25 persen masih setia pada Android, namun memutuskan untuk mengganti perangkatnya. Dan sekitar 42 persen dari para pemakai feature phone lebih memilih untuk beralih menggunakan Windows Phone ketimbang yang lain.

“Pada periode tahun 2011 dan 2012, Windows Phone hanya mampu menarik minat konsumen yang berusia 50 hingga 64 tahun. Namun semuanya telah berubah. Windows Phone kini telah mendapatkan perhatian dari konsumen berusia 25 hingga 34 tahun,” kata Mary-Ann Parlato analis dari Kantar Worldpanel ComTech.

Kebangkitan Windows Phone tentu saja tidak bisa dilepaskan oleh agresivitas Nokia untuk terus berusaha menembus ketatnya dominasi nama-nama besar di dunia smartphone. Kini, kita patut menunggu langkah berikutnya dari Microsoft dan Nokia untuk benar-benar bisa menguasai pasar, sekaligus mengganggu dominasi Samsung, Google Android, dan Apple. adi

author