banner 468x60

WSO Berbagi Kebahagiaan Lewat Musik Klasik, Akio : Kami Ingin Musik Klasik Dikenal dan Disukai Banyak Orang

iklan

Penakita.com | SURABAYA – Kehadiran musisi muda Jepang yang tergabung di Worldship Orchestra (WSO) selalu disambut seru oleh murid-murid di sejumlah sekolah yang dikunjungi selama mereka berada di Surabaya.

Karena, di setiap kunjungan, mereka tak hanya memainkan beberapa lagu di hadapan para murid dan guru. Musisi yang diantaranya masih duduk di bangku SMA hingga perguruan tinggi ini juga mengenalkan alat-alat musik yang mereka mainkan saat itu.

Seperti misalnya flute & piccolo, oboe, clarinet, dan bassoon. Edukasi yang sama dilakukan para personel WSO saat mereka tampil di puncak acara yang digelar di Hall Nation Star Academy (NSA), Minggu (17/3/2019) malam.

Baca Juga : http://penakita.com/suguhkan-musik-klasik-gratis-kapten-wso-ini-sempat-akrobat-di-depan-penonton/

Di tengah komposisi yang mereka mainkan, mereka memperlihatkan aneka ragam alat musik yang mereka bawa langsung dari Jepang di layar monitor. “Acara yang rutin kami gelar ini memang untuk mendekatkan musik klasik pada makin banyak orang,” kata Nozawa Akio, Kapten WSO.

Menurut Akio, musik klasik selama ini terkesan eksklusif dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berduit. Sebab, pentas musik klasik lebih banyak disajikan di gedung-gedung mewah yang memberlakukan tiket masuk mahal.

Tetapi di acara yang disajikan WSO ini, mereka main musik secara kolosal dan bisa ditonton secara gratis. Menurut Akio, WSO melakukan turnya dua kali dalam satu tahun, yaitu pada liburan musim semi dan liburan musim panas.

Sambil menikmati liburan ini mereka berkeliling sambil pentas musik gratis di negara yang dikunjungi. Negara-negara yang mereka kunjungi di Asia Tenggara tersebut  adalah Filipina, Kamboja, Indonesia, Thailand, dan Srilanka. d

Khusus di Surabaya, acara rutin tahunan yang dikemas oleh Penakita Foundation ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Diantaranya adalah Radio Suara Surabaya, Pop Hotel, Amadeus Enterprise, dan Nation Star Academy. dit

author