banner 468x60

Yang Lolos PPDB Kota Malang, Daftar Ulang Gratis

452 views
iklan

ppdb SMAN malangPenakita | MALANG – Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Malang berakhir tepat pukul 14.00 WIB, Kamis (4/7/2013). Bagi siswa yang lolos dijadwalkan melakukan daftar ulang di sekolah masing-masing pada tanggal 5-9 Juli 2013.

Saat daftar ulang siswa diharuskan membawa rapor asli, surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN), nomor pendaftaran PPDB Online, dan hasil print out nama siswa bersangkutan di situs PPDB Online, malang.siap-psb.com.

“Semua berkas itu tunjukan kepada petugas administrasi. Saat itu juga siswa resmi tercatat sebagai pelajar sekolah tersebut,” kata Suwarjana, Kepala Bidang Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang.

Ditegaskan pula, saat melakukan daftar ulang seluruh siswa dan wali murid tidak dipungut biaya apa pun. “Kalau ada sekolah atau oknum petugas yang menarik biaya berapapun itu jumlahnya, wali murid bisa melapor ke Dindik untuk kami ambil tindakan tegas,” cetusnya.

Terpisah, Sri Wahyuningtyas, Kepala Dindik Kota Malang, menyatakan, pihaknya bakal melakukan evaluasi untuk PPDB jalur prestasi berjenjang ini. Ditambahkan Yuyun, demikian dia akrab disapa, untuk PPDB tahun depan verifikasi sertifikat akan dilakukan selama seminggu sebelum PPDB dimulai.

“Kami juga akan kordinasi dengan instansi guna mencocokan keaslian sertifikat calon siswa ini,” pungkas Yuyun. ari

author