banner 468x60

Yayasan Piaget Hadirkan Sekolah di Surabaya Barat, Ada Fasilitas Pusat Kebugaran dan Kolam Renangnya

iklan

penakita.com | SURABAYA – Warga Kota Surabaya kembali mendapat fasilitas pendidikan berkualitas internasional. Terbaru, Yayasan Piaget membangun sekolah di Jl Darmo Permai III kav A-1, kawasan Surabaya Barat.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan Dr Alim Markus, Presiden Direktur Maspion Group, William Yiu, Pendiri dan Ketua Yayasan Piaget Academy, dan Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jatim.

Piaget Life Academy rencananya dioperasikan pada tahun ajaran baru 2020-2021. Jenjang pendidikan yang dibuka mulai dari Kindergarten 1 sampai Primary 4. Piaget juga berkolaborasi dengan Singapore University of Social Science (SUSS) untuk pengembangan kualitas para pendidik.

Yayasan Piaget telah berdiri lebih dari 20 tahun lalu dan telah menghadirkan dua sekolah bergengsi yaitu National High Jakarta School, dan Singapore National Academy Surabaya.

Saat ini, Piaget sedang dalam masa pembangunan dan siap digunakan pada September 2020. Pada fase pertama, dibangun gedung delapan lantai berbentuk kubus rubik yang unik. 

Dengan desain life long learning community, membuat orang tua dan siswa bisa menikmati fasilitas seperti ruang belajar, pusat kebugaran, kolam renang, ruang pertemuan, lounges, cafe, dan tempat bermain selama tujuh hari dalam seminggu.

Hal tersebut sesuai dengan prinsip ‘It takes a village to raise a child’. Bahwa adanya kebersamaan dan dukungan dalam proses pembelajaran dari orang tua dan guru pada siswa.

Piaget sebagai sekolah K-12 dengan konsep terbaru, telah mempersiapkan siswa menghadapi kehidupan di era mendatang yang penuh disrupsi.

Dalam sekolah, siswa adalah master class atas pembelajaran mereka bersama-sama dengan para guru dan mentor. Ini disebut juga 21st century life skill.

Piaget mengintegrasikan program tersebut dengan kurikulum Singapura dan Cambridge.

Sarana dan pra sarana di Piaget Life Academy turut mendukung siswa untuk bisa mengekplorasi dan belajar bahkan berinovasi di sekolah.

“Sekolah ini sebagai bentuk komitmen Piaget Academy untuk menghadirkan pendidikan terbaik guna menjawab kebutuhan masa depan Indonesia,” kata Alim Markus. dit

author