banner 468x60

Yohana Menjajal Peluang di X Factor Indonesia

422 views
iklan

Penakita | MALANG – Memiliki kekurangan dalam diri tak harus membuat seseorang putus asa. Karena jika seseorang terus berusaha menunjukkan kemauannya yang kuat Tuhan pasti memberi jalan yang terbaik.

Itulah yang dialami Yohana Febianti Hera. Gadis berusia 22 tahun ini semula memang sempat tidak menerima musibah yang dialaminya. Dia mengalami kebutaan sejak Juli 2008 lalu. Dokter yang memeriksanya pun menyerah memulihkan pengelihatan anak kedua pasangan Johanes Geohera-Dino Sri Suryantina ini.

Teman-teman Yohana perlahan-lahan menjauhinya. Akibatnya, Yohana mengalami depresi berat. Dia lebih sering mendekam di dalam kamar. Dia tidak pernah berinteraksi dengan orang-orang di sekelilingnya. Bahkan Yohana juga jarang menyalurkan hobinya, yaitu menyanyi.

Dia hanya bernyanyi bila merasa tidak ada tetangga di dekat rumahnya. Bila merasa ada tetangga di dekat rumahnya, dia langsung masuk ke kamar dan meninggalnya mic-nya.

Yohana baru siap menerima keadaannya pada pertengahan 2012 lalu. Yohana mulai menjalankan aktivitasnya seperti biasa.
“Saya senang melihat Yohana kembali bangkit. Saya merasa harta saya sudah kembali,” kata Johanes ditemui di rumahnya di Perum Permata Regency I Blok 13/8 Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (2/2/2013).

Mahasiswa semester dua Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) ini kembali mengikuti berbagai audisi bernyanyi. Diantara adalah Audisi X Factor Indonesia yang diadakan di Surabaya bulan Oktober 2012 lalu.

Meski lama absen bernyanyi, Yohana mampu bersaing dengan peserta lainnya. Sekitar 3.000 peserta dalam babak penyisihan di Surabaya berhasil disisihkan. Sejak itulah Yohana harus mondar-mandir Malang-Jakarta menuju babak final ajang penggalian bakat.

Yohana dipastikan lolos dari babak 24 besar. Panitia X Factor menelponnya, Jumat (1/2/2013) malam. Dia diminta berangkat ke Jakarta pada Rabu (6/2/2013) mendatang.

Kabar ini tentu membuat Yohana gembira. Dia pun langsung road show ke sekolahnya dulu untuk menggalang dukungan. “Saya minta doa restu dan dukungan dari para guru,” harap Yohana.  sry

author