banner 468x60

15 Pendaftar SBMPTN Salah Pasang Foto

632 views
iklan

FB SBMPTNPenakita | SURABAYA – Hingga hari ketiga pendaftaran jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), calon mahasiswa yang sudah upload pilihan program studi dan kampus tercatat 353 orang. Namun, panitia dibuat pusing lantaran sebagian pendaftar jalur tulis ini melakukan kesalahan saat mengunggah foto yang nantinya dipasang di kartu peserta ujian.

Menurut Rohman Rochim, staf pendaftaran SBMPTN, pendaftar yang diketahui melakukan kesalahan ini ada 15 orang. “Masih banyak pendaftar yang memasang fotonya salah, seperti miring, pakai kaos, dan juga foto yang tidak jelas. Ada pula yang pakai latar belakang panggung dan komposisi wajah tidak sampai 70 persen,” beber Rohman yang ditemui di Sekretariat SBMPTN di Gedung Rektorat ITS, Rabu (15/5/2013).

Ditegaskan Rohman, sesuai Panduan Operasional Baku (POB) SBMPTN, pendaftar tidak diperkenankan meng-upload foto pribadi yang tidak memenuhi standar. “Kami sudah berusaha memberitahukan kepada kelimabelas orang itu untuk segera memperbaiki foto yang diunggah tersebut. Pemberitahuan dilakukan melalui berbagai cara, yakni menghubungi nomor telepon para pendaftar, SMS, atau lewat e-mail,” ujarnya.

Rohman yang juga Sekretaris Jurusan Material Metalurgi ini mengaku, ada beberapa peserta yang sulit dihubungi nomor teleponnya. “Kami pun memberikan informasi melalui akun yang dimilikinya saat melakukan pendaftaran,” tuturnya.  ari

author