banner 468x60

Anggaran Belum Cair, UN 2013 Terancam Batal

447 views
iklan
Sekretaris Panitia UN Dindik Jawa Timur, Aziz Budi Hariyanto

Sekretaris Panitia UN Dindik Jawa Timur, Aziz Budi Hariyanto

Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur merasa was-was pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 terancam batal. Sebab, anggaran penyelenggaraan UN 2013 hingga kini tak kunjung cair. Padahal, waktu pelaksanaan UN tinggal sebulan lagi.

Sekretaris Panitia UN Dindik Jawa Timur, Aziz Budi Hariyanto membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengatakan, Kepala Dindik Jawa Timur saat ini tengah berada di Jakarta, menghadap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membahas anggaran UN.

“Kami juga kebingungan kalau sampai sekarang anggarannya belum cair. Kalau tidak melaksanakan UN karena tidak ada anggaran, kami keliru. Tapi kalau melaksanakan pun tidak benar, karena anggarannya belum cair. Harusnya anggaran sudah cair sejak akhir Januari kemarin,” ungkap Aziz kepada PENAKITA.cpm, Kamis (14/3/2013).

Kebutuhan anggaran tersebut lanjut Aziz, sudah sangat mendesak. Tidak saja untuk keperluan sosialisasi pelaksanaan UN kepada daerah dan sekolah, tetapi juga untuk biaya penyelenggaraan UN, seperti distribusi soal UN, bantuan untuk kabupaten/ kota, pengawasan, pengamanan, dan lain-lain.

“Ya bisa-bisa nanti utang dulu, karena yang penting bagaimana kabupaten/ kota paham dulu dengan mekanisme pelaksanaan UN 2013 ini,” celoteh Aziz. ika

author