banner 468x60

Atasi Sakit Kepala dengan Cara Alami

430 views
iklan

charlotte-headache-centerPenakita | SURABAYA – Seperti makan, sakit kepala sering jadi bagian rutinitas kita sehari-hari. Jika Anda salah seorang yang sering mengalami pusing, jangan terburu mengonsumsi obat, karena ada cara tradisional yang tak kalah ampuhnya untuk mengusir pusing, dengan minim resiko tentu saja.

Kecapekan pikiran, pada umumnya sering menjadi faktor paling sering munculnya sakit kepala. Saat mengalami masalah ini, orang lebih memilih mengonsumsi obat, meski terkadang mereka tahu, kebanyakan zat kimia dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Namun tak selalu dengan obat kimia, saat pusing menyerang, kita ternyata bisa memanfaatkan beberapa tanaman di sekitar untuk menjinakkannya, atau sekedar menghindarinya. Beberapa tanaman herbal sering digunakan untuk mengusir pusing. Berikut diantara tanaman tersebut, dan cara menggunakannya.

Jeruk Nipis. Gunakan setengah genggam jeruk nipis dan digerus halus. Campuran bahan ini bisa Anda langsung oleskan ke beberapa bagian tubuh yang berhubungan dengan rasa pusing. Seperti bahu, tengkuk dan pelipis, lakukan 2 kali sehari.

Kangkung. Daun dan batang tanaman ini jika diolah secara mentah dicampur dengan nasi, ternyata dapat mengusir bahkan menghindari pusing kepala yang mengganggu. Konsumsi 2-3 kali sebagai bahan campuran di menu harian, maka pusing tak lagi mengganggu aktivitas harian Anda.

Cocor Bebek. 10 helai daun cocor bebek dapat dimanfaatkan dengan cara digiling sampai halus. Selanjutnya bubuhi dengan garam secukupnya. Gunakan ramuan ini untuk menggosok pelipis dan dahi sebanyak 1-2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.

Teh. Teh kental secangkir sehari ditambah air jeruk nipis dan garam (tanpa pemanis seperti gula dan madu), ternyata bisa digunakan untuk mengusir dan menghindari pusing harian yang mengganggu. Konsumsi minimal sekali dalam sehari untuk mendapat efek positif yang diinginkan. adi

author