banner 468x60

Bantuan Siswa Miskin Diberikan Langsung ke Siswa

467 views
iklan

bantuan siswaPenakita | JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjamin penyaluran bantuan siswa miskin (BSM) tidak salah sasaran karena BSM langsung dikirimkan ke siswa. Nantinya tiap siswa diberi kartu oleh TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) sebagai syarat mengambil bantuannya di kantor pos.

“Nantinya kami pakai data TNP2K agar lebih tepat sasaran. Disinyalir ada pengorganisasian dalam pengambilan uang oleh guru dan kepala sekolah. Padahal seharusnya langsung ke siswa,” kata Hamid Muhammad, Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud.

Data yang diperoleh dari kepala sekolah dikoordinasikan ke pusat secara online. Jika disetujui, BSM diajukan ke KPPN untuk kemudian disalurkan ke siswa.

Syarat yang harus dibawa siswa ke kantor pos adalah surat rekomendasi dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa masih bersekolah. Selain itu juga membawa kartu siswa atau rapor.

“Sudah tidak ada voucher tahun ini. Untuk sekolah-sekolah yang jaraknya jauh dari kantor pos, bisa diwakili kepala sekolah,” cetus Hamid. dde

author