banner 468x60

Daftar SBMPTN, Awas Website Palsu!

455 views
iklan

sbmptnPenakita | SURABAYA – Pelaksanaan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dimulai Senin (13/5) ini. Calon mahasiswa maupun orangtua siswa diminta waspada terhadap upaya-upaya penipuan agar uang yang sudah dibayar tidak sia-sia.

Menurut Bagus Ani Putro, Panitia SBMPTN dari Universitas Airlangga (Unair), penipu bisa mengambil celah dengan cara menyertakan nomor rekening palsu di laman SBMPTN palsu tersebut. Sehingga calon pendaftar yang tertipu itu akan mentransfer sejumlah uang di nomor rekening tersebut.

“Panitia tidak mengeluarkan nomor rekening,” tegas Bagus. Ditambahkan pula, website asli SBMPTN adalah www.sbmptn.go.id.

Bagus lalu membeber, calon pendaftar tinggal menggunakan menu Pembayaran Pendidikan karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri, yakni Mandiri Internet, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Cabang Bank Mandiri, Kantor Pos, atau Kliring/RTGS, atau ATM Bank lain berlogo ATM Bersama, Link & Prima.

Hanya untuk daerah yang tidak terdapat cabang maupun ATM Bank Mandiri. “Kami harapkan calon pendaftar tidak tertipu dengan website yang menyertakan nomor rekening,” tutur Bagus. ari

author