banner 468x60

Daftar Ulang SNMPTN, Jangan Lupa Bawa Kelengkapan Ini

356 views
iklan

SNMPTNPenakita | MALANG – Panitia lokal (panlok) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengingatkan, agar siswa yang hendak daftar ulang di perguruan tinggi yang mereka pilih menyiapkan kelengkapan data diri. Yang perlu dibawa antara lain fotokopi nilai rapor, ijazah, dan nilai ujian nasional (NUN).

“Selain itu jangan lupa pula slip gaji orangtua yang mereka upload saat mendaftar SNMPTN,” kata Prof Dr Hendyat Sutopo, Ketua Panlok SNMPTN Malang.

Disinggung mengenai pelaksanaan daftar ulang calon mahasiswa yang lolos SNMPTN bersamaan waktunya dengan tes tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), diakui Hendyat, agar siswa yang telah lolos SNMPTN tidak ikut tes SBMPTN. “Jadi tinggal pilih, mau lanjut ke SNMPTN atau masih mau coba peluang di SBMPTN?” cetusnya.

Sebagaimana diberitakan dari sekitar 20.000 siswa Jawa Timur (Jatim) yang lolos jalur SNMPTN, 619 orang diantaranya berasal dari Kota Malang. Para siswa tersebut melakukan daftar ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) yang mereka pilih, Selasa (18/6/2013).

Hendyat yang juga menjabat Pembantu Rektor I Universitas Negeri Malang (UM) menambahkan, bagi calon mahasiswa baru UM, pelaksanaan daftar ulang dilakukan di Graha Cakrawala UM.

Sedang pelaksanaan ujian tulis SBMPTN di Malang dilaksanakan di 71 lokasi yang terbagi di UM, Universitas Merdeka, dan sejumlah sekolah di sekitar UM. “Kami kerahkan 1.330 pengawas untuk mengantisipasi joki,” ujarnya. sum

author