banner 468x60

Di Jember, Ada Peserta Datang 15 Menit Jelang Ujian Tulis Berakhir

422 views
iklan

ujian SBMPTNPenakita | JEMBER – Pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama, Selasa (18/6/2013) di Jember diwarnai keterlambatan peserta. Bahkan ada yang datang beberapa menit menjelang ujian tulis tersebut berakhir.

Peserta yang datang 15 menit menjelang ujian tulis berakhir pukul 11.00 WIB itu diketahui berasal dari Pulau Kalimantan. Panitia terpaksa menolak kehadiran siswa tersebut karena keterlambatannya di luar tenggang waktu yang bisa ditoleransi.

“Dia terpaksa tidak boleh ikut karena datang lebih dari 30 menit setelah waktu pengerjaan soal dimulai,” kata Rokhani, Humas Panitia Lokal SBMPTN 58 Jember.

Sedang peserta lain yang juga terlambat berasal dari Kecamatan Bangsalsari, Jember. Siswa itu baru datang di lokasi ujian di SMK Trunojoyo pukul 09.30 WIB saat ujian jam pertama yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) telah berakhir.

Siswa itu mengaku datang terlambat karena salah melihat jadwal ujian. Karena itu dia memaksa ikut ujian jam kedua dengan mata uji Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU).

Secara keseluruhan, pelaksanaan SBMPTN di Jember yang diikuti 8.866 peserta ini berjalan lancar meskipun ada sejumlah peserta yang terlambat ataupun sakit. “Memang ada beberapa kendala seperti kekurangan soal ataupun lembar jawaban di sejumlah lokasi ujian, tapi itu bisa langsung kami tangani,” pungkasnya. adi

author