banner 468x60

Dindik Surabaya Jamin Seleksi Siswa Mitra Warga Obyektif

406 views
iklan

PPDB sbyaPenakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya menjamin proses seleksi siswa yang masuk jalur mitra warga bakal berlangsung obyektif. Pihak sekolah diyakini tidak akan main-main dan menggunakan subyektivitas karena yang dihadapi adalah siswa yang benar-benar tidak mampu.

Kalau pun di satu sekolah pendaftar tidak sampai lima persen seperti yang ditentukan, kekurangannya akan dipenuhi dari siswa yang mendaftar di sekolah lain yang masuk dalam satu sub rayon. “Jadi pagu lima persen sekolah untuk jalur mitra warga akan tepenuhi, termasuk yang untuk sekolah kawasan,” tandas Eko Prasetyaningsih, Humas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Surabaya, Jumat (21/6/2013).

Menurut Eko, proses verifikasi pendaftar mitra warga ini sepenuhnya dilakukan sekolah. Selain dilihat surat keterangan miskin dan dokumen pendukung, pihak sekolah juga akan melakukan survei ke tiap-tiap rumah pendaftar. Siswa yang lolos jalur mitra warga ini, lanjut Eko, selain digratiskan biaya sekolah juga akan mendapatkan bantuan seragam sekolah, buku, dan sepatu.

Jika ternyata pendaftar sekolah kawasan ini tidak mencukupi lima persen, bisa dipenuhi pendaftar dari sekolah lain yang masuk dalam satu sub rayon. “Tidak mungkin ada yang kurang lima persen,”tegas Kepala Bidang Pendidikan Dasar,Menengah, Dindik Surabaya saat ditemui surya.co.id, di kantornya, Jumat (21/6/2013).

Dalam kaitan pemenuhan pagu tersebut, pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah, Sabtu (22/6/2013). Dalam pertemuan itu nantinya kepala sekolah harus menyeraghkan data-datanya ke dinas agar mempermudah proses pengawasannya.

“Pengumuman mitra warga ini akan kami lakukan sebelum pendaftaran jalur umum ditutup agar mereka yang tidak lulus masih berkesempatan mendaftar jalur umum,” papar Eko.  adi

author