banner 468x60

Dua Budaya Satu Cinta di Kampus Untag Surabaya

497 views
iklan

untag_jepangPenakita | SURABAYA – Guna mendalami kebudayaan Jepang, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menggelar festival budaya Jepang (Bunkasai), Minggu (21/4/2013). Acara yang digelar meriah di lapangan parkir timur dan Graha Wiyata Untag ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Bunkasai tahun ini dimeriahkan berbagai acara dan kegiatan menarik. Di antaranya Lomba Sodo (kaligrafi khas Jepang), mewarnai tokoh/ ikon Jepang, karaoke, cerdas cermat ala Jepang, fotografi, costplay, dan desain karakter Manga (deschar manga).

Ketua pelaksana Bunkasai 2013, Bagus Febrianto Pamungkas mengatakan, tahun ini Bunkasai Untag bertajuk Keajaiban Musim Semi, dengan tema utama Dua Budaya Satu Cinta. “Bunkasai ini adalah acara tahunan di Untag. Selain ada banyak lomba, ada banyak stan yang menjual masakan Jepang, aksesoris khas Jepang, dan lain sebagainya yang berbau Jepang,” tutur Bagus kepada PENAKITA.com, Minggu (21/4/2013).

Bagus menambahkan, festival ini berguna sekali untuk mengenalkan budaya dan bahasa Jepang di kalangan mahasiswa dan pelajar di Surabaya. “Kami berusaha menghadirkan pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia, apalagi sama-sama dari Asia. Makanya tema utamanya adalah dua budaya satu cinta,” tandas Bagus.ika

author